Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Saturday, May 13, 2017

Cara Menggunakan Alat Power Twister

Alat olahraga power twister mungkin masih terasa sedikit asing bagi sebagian besar orang. Tetapi, siapa sangka bahwa alat power twister bisa menjadi gerakan pengganti untuk melatih otot dada dan bahu anda apabila anda tidak memiliki waktu pergi ke tempat fitness. 

Power twister adalah salah satu alat olahraga yang sangat mudah digunakan dan efektif membentuk otot-otot anda, terutama tubuh bagian atas seperti bicep, otot pundak, punggung, dan bahu. Power twister bentuknya seperti stik dan terdapat peer tebal di bagian tengah. Jika anda ingin melihat penampakan alatnya, anda bisa lihat gambar dibawah ini. 
[Untuk anda yang ingin mendapatkan panduan latihan-latihan fitness, latihan untuk membentuk otot di rumah, bodyweight, anda bisa tonton video-video saya di channel Youtube: Born2Fit By El.]

Power twister biasanya digunakan oleh orang2 yang tidak memiliki banyak waktu untuk ke tempat fitness. Alat ini digunakan oleh orang2 yang menyukai latihan fisik di rumah (home gym). Power twister ini sangat mudah untuk dibawah kemanapun. Selain itu, dengan power twister anda bisa  latihan di mana saja: Di tempat kos, hotel, apartemen, dan lain2. 

Power twister terdiri dari bermacam variasi ukuran tergantung dari tebal tipisnya peer yang ada di tengah. Ada power twister yang bebannya mencapai 20 kg, 30 kg, 40, kg, 50 kg dan lain2. Untuk detailnya, silahkan perhatikan gambar dibawah ini.


Latihan menggunakan power twister dikategorikan sebagai latihan gerakan kombinasi (compound) karena satu gerakan dapat membentuk beberapa macam otot, seperti bicep, dada, bahu, dan otot leher. Jika anda ingin membeli alat tersebut, silahkan tanya mbah google. 

Oke, sekarang saya akan memberikan panduan cara menggunakan alat power twister untuk membentuk otot-otot tubuh anda. 


Langkah 1

Letakkan alat power twister diatas kepala. Lihat seperti pada gambar diatas.


Langkah 2

Lalu, bengkokkan alat power twister. Perhatikan seperti gambar 2.


Langkah 3 


Bengkokkan terus sampai power twister membentuk huruf U. Lalu, kembali lagi ke posisi seperti langkah 1. 

Berikut video latihan power twister... 



Latihan power twister ini berfungsi membentuk banyak otot. Terutama, otot bahu, pangkal bahu dan otot bicep akan terasa.

Salam sehat.... 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik