Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Saturday, February 16, 2019

Panduan Latihan Power Twister untuk Pemula - Mahir

Power twister adalah salah satu alat olahraga rumahan (home gym) untuk melatih otot-otot upper body anda. Nah, power twister merupakan alat yang bagus anda gunakan, terutama anda yang tidak punya waktu pergi ke tempat fitness. 

Seperti apa itu alat power twister? Dan bagaimana cara menggunakannya? Di pos ini: Cara Menggunakan Alat Power Twister, saya sebenarnya sudah pernah menjelaskan tentang cara memakai alat power twister ini. Namun di artikel ini, kita akan membahas langsung cara pakai power twister, dengan variasi gerakan yang lebih banyak, yang saya sertai dengan video tutorial untuk latihan power twister. Oke kita langsung saja ya.. 

1. Reguler Power twister


Pertama-tama, pegang kedua power twister sejajar dada / leher. Kemudian bengkokan power twister tersebut, hingga membentuk huruf U. Gerakan ini akan membentuk otot lengan mulai otot bicep, otot tricep, otot trapz hingga otot bahu. Lakukan 10-15 repetisi. 

2. Double Forearm Power Twister


Gerakan fokus untuk melatih otot2 forearm anda. Langkah2 melakukan gerakan ini: Genggam power twister dengan posisi telapak tangan anda dibawah. Posisi power twister berada sejajar dengan perut, kemudian bengkokkan power twister, sehingga posisi siku anda juga ikut membentuk sudut seperti 45 derajat. Lakukan 10-15 repetisi. 

3. High Power Twister 


Gerakannya mirip dengan gerakan pertama. Cuma bedanya, posisi power twister lebih tinggi yaitu diatas kepala. Kemudian tekuk alat power twister tersebut sehingga membentuk huruf U. Posisi power twister harus tetap berada diatas kepala. Gerakan kedua ini akan lebih fokus untuk membentuk otot bahu anda dan menebalkan otot dada. 

4. Arm Wrestling Power Twister 


Kalau anda ingin melatih kemampuan panco anda, anda bisa melatih menggunakan alat ini. Caranya seperti video diatas. Yap, latihan ini bertujuan untuk melatih kekuatan pergelangan tangan, sehingga anda akan lebih kuat ketika melakukan panco. 

Cara melakukan gerakan ini: Pegang kedua sisi power twister dengan posisi telapak tangan terbuka. Salah satu tangan anda menggerakkan power twister hingga ujung power twister satu dan lainnya saling bertemu, sedangkan satu tangan diam, lakukan gerakan ini secara bergantian. Lakukan gerakan ini ibarat anda sedang melakukan panco. Lakukan gerakan ini 10-15 repetisi. 

5. Bicep Power twister 



Gerakan ini khusus melatih dan fokus pada otot-otot bicep anda. Jadi, kalau anda mau latihan membesarkan otot bicep pakai power twister, anda bisa melakukannya. Pegang kedua sisi power twister, dan salah satu sisi power twister agak maju kedepan. Lalu tarik kembali power twister (seperti di video), sehingga otot bicep andalah yang bekerja ketika melakukan gerakan ini. Lakukan gerakan ini 10-15 repetisi. 

Itulah variasi-variasi gerakan power twister. Anda yang masih belum tahu cara melakukan gerakan power twister, anda bisa mencoba variasi gerakan tersebut, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Anda bisa tonton juga video latihan power twister disini: Latihan Power Twister Full Upper Body. 

VIDEO LATIHAN POWER TWISTER + PENJELASAN


0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik