Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Wednesday, October 4, 2017

Gerakan Push Up untuk Wanita

Push up adalah olahraga yang sangat populer, umum, simpel dan selalu menjadi menu latihan fisik utama dalam setiap cabang olahraga apapun. Push up memiliki segudang manfaat yang luar biasa. Di satu sisi, push up sebenarnya bukan hanya olahraga yang bagus untuk pria, namun push up juga memiliki segudang manfaat untuk wanita. Baca juga: Manfaat Push Up bagi Wanita. 

Gerakan push up standar terkadang masih sulit dilakukan oleh sebagian wanita karena gerakan push up ini lebih menekankan pada kekuatan tangan anda untuk menopang tubuh. Wanita pada umumnya memiliki otot-otot yang tidak sekuat pria, sehingga terkadang gerakan push up standard masih berat untuk dilakukan. 

Oleh karena itu, jika anda wanita dan anda ingin mencoba olahraga push up secara rutin, maka anda bisa memulai mencoba gerakan push up yang lebih mudah, yaitu: Knee push up. Knee push up umumnya lebih sering dilakukan oleh wanita untuk awal latihan push up. Berikut adalah knee push up: 

Sumber gambar: thedancingflower.files.wordpress.com

Knee push up dilakukan sama seperti ketika anda melakukan push up biasa. Namun, kedua lutut anda menyentuh lantai dan kaki sedikit ditekuk. Hal ini akan memudahkan anda untuk melakukan gerakan push up, karena lutut anda berfungsi sebagai "alat bantu" untuk push up, agar tenaga tidak hanya terfokus pada otot2 tangan. Hal inilah yang membuat knee push up menjadi lebih mudah untuk dilakukan. 

Jika anda sudah terbiasa dan sudah merasa lebih ringan dengan melakukan knee push up, anda bisa mulai mencoba berlatih push up standar. Jika anda sudah bisa melakukan push up standar, anda bisa mencoba berbagai macam gerakan variasi push up. Baca juga: Variasi Latihan Push Up.

Gerakan push up tentunya sangat bagus bagi wanita, karena push up tidak hanya menyehatkan tubuh dan menguatkan daya tahan tubuh, tetapi push up juga mengencangkan otot-otot tubuh anda dan membuat tubuh anda menjadi lebih lentur. 

Selamat mencoba.. Salam sehat. 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik