Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Tuesday, August 8, 2017

Manfaat Push Up Bagi Wanita

Olahraga push up adalah olahraga yang sangat populer, mudah dilakukan di mana saja dan bisa dilakukan oleh siapapun. Di website Program Latihan Fisik ini, saya juga banyak membahas tentang olahraga push up. Anda bisa baca-baca lagi artikelnya disini: Manfaat Push Up Secara Rutin yang Perlu Anda KetahuiVariasi Latihan Push Up 

Yang jadi pertanyaan selanjutnya: Apakah olahraga push up ini juga bagus dilakukan oleh wanita? Apakah sebaiknya wanita juga melakukan olahraga push up? Push up ternyata memberikan banyak manfaat bagi wanita. Berikut adalah beragam manfaat push up bagi wanita yang perlu anda ketahui:


Sumber gambar: https://thedancingflower.files.wordpress.com/

1. Push up meningkatkan daya tahan bagi wanita

Push up bukanlah olahraga yang jelek bagi wanita karena olahraga push up dapat meningkatkan daya tahan tubuh (endurance). Push up yang dilakukan secara rutin dapat membuat wanita menjadi lebih kuat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

2. Push up dapat mengencangkan payudara


Bagi wanita yang tidak memiliki payudara yang kencang, olahraga push up secara rutin bisa menjadi solusi untuk mengencangkan payudara. Olahraga push up dan variasinya memang bertujuan atau berfokus untuk membentuk otot dada. Itulah mengapa banyak orang yang hanya menerapkan olahraga bodyweight dengan berbagai macam variasi push up, namun mereka memiliki dada yang kencang dan bidang. 

3. Push up dapat mengencangkan otot-otot lengan 

Bagi wanita, push up bagus untuk mengencangkan otot lengan. Jika anda memiliki bentuk lengan yang menggelambir / berlemak, push up yang dilakukan secara rutin dapat menghilangkan lemak2 di sekitar lengan dan sekaligus mengencangkan otot lengan. 

Olahraga lari dan kardio sebenarnya bisa mengecilkan lengan. Namun jika anda ingin mengencangkan lengan supaya tampak lebih berisi dan membuat lengan tampak lebih padat, maka olahraga push up secara rutin dapat menjadi solusi yang sangat bagus bagi wanita. 

4. Push up tidak sama dengan olahraga angkat beban 

Wanita biasanya memiliki kehawatiran jika melakukan latihan angkat beban maka badan akan menjadi terlihat kekar. Angkat beban memang bukanlah sesuatu yang buruk. Namun jika anda menghindari angkat beban, anda bisa mencoba latihan push up secara rutin. 

Push up dapat membentuk mengencangkan otot tubuh secara alami dan tidak berlebihan. Hal ini cocok dilakukan bagi wanita yang tidak ingin melakukan latihan angkat beban. Push up dapat mengencangkan tubuh dengan lebih natural dan awet. 

Itulah keempat manfaat push up bagi wanita yang mungkin belum anda ketahui. Jadi, mitos-mitos tentang push up bagi wanita yang selama ini dapat membuat wanita mandul dan sebagainya, mitos tersebut sama sekali tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Push up memiliki segudang manfaat untuk wanita yang bisa menjalankannya dengan konsisten. 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik