Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Monday, March 27, 2017

Variasi Latihan Push Up

Olahraga push up adalah olahraga fisik yang sangat populer dan simpel. Anda tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukan push up. Saya sendiri sangat menyukai olahraga push up karena olahraga ini adalah olahraga yang simpel namun sangat efektif. Nah, push up sendiri sebenarnya tidak monoton.

Hal ini dikarenakan push up terdiri dari banyak variasi gerakan yang bisa anda lakukan. Kalau anda ingin latihan push up dengan lebih banyak variasi dan tantangan, ada alat khusus yang dibuat untuk olahraga push up. Alat tersebut adalah PUSH UP BAR. Seperti apa penampakan push up bar? Berikut penampakannya. 




Push up bar adalah salah satu variasi olahraga push up yang lebih menantang karena dengan menggunakan push up bar dengan medan yang lebih tinggi. Sehingga, latihan menggunakan push up bar lebih mengena pada otot2 dada, bahu dan lengan. Push up bar ini biasanya banyak digunakan pada olahraga freeletics dan calisthenics. 

Kalau anda ingin membeli push up bar, anda bisa beli di toko olahraga terdekat, seperti Ace Hardware. Atau anda juga bisa membeli online (silahkan googling, banyak sekali yang menjual alat push up bar). Saya sendiri mendapatkan push up bar dengan harga Rp137.000. Alat ini nggak mahal dan cukup awet digunakan.  

Lakukan latihan rutin menggunakan push up bar seminggu 4-5 kali. Cobalah melakukan berbagai gerakan variasi menggunakan push up bar, misalnya dengan melakukan typewriter push up, plache push up dan berbagai gerakan variasi push up lainnya. O iya, foto diatas adalah foto latihan saya di kamar kos-kosan. 

Yap, siapa bilang mau sehat harus mahal. Kalau mau sehat bisa dilakukan dimanapun tanpa membutuhkan biaya. Selama ada komitmen yang kuat, menjalani pola hidup sehat pasti bisa dilakukan.  


0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik