Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Thursday, September 21, 2017

Side Plank: Gerakan Plank yang Mengecilkan Pinggang

El Heze
Pinggang adalah salah satu bagian tubuh yang mudah menumpuk lemak selain perut. Ketika seseorang konsumsi makanan2 yang tidak sehat dalam jumlah yang berlebihan, berat badan anda berpotensi naik dengan cepat, dan tentu saja anda akan menambah timbunan lemak di tubuh anda. 

Timbunan lemak ini biasanya akan dengan mudah terlihat di area perut dan pinggang. Maka dari itu, jika anda ingin mengecilkan perut dan pinggang, maka anda harus berolahraga. Baca juga: Variasi Latihan Sit Up (Otot Perut Atas, Bawah, dan Samping).

Salah satu cara untuk mengecilkan dan meratakan pinggang adalah dengan cara melakukan side plank. Gerakan side plank adalah salah satu gerakan jenis plank yang berfokus untuk meratakan pinggang anda. Berikut adalah gerakan side plank. 

Side plank adalah gerakan menahan tubuh anda dengan cara mencondongkan tubuh kearah samping (menggunakan pinggang sebagai target utama yang dilatih). Satu siku anda menyentuh lantai untuk keseimbangan dan satu tangan lainnya menyentuh pinggang seperti pada gambar diatas. Kaki menyentuh lantai. 

Lalu tahan posisi tersebut selama minimal 1 menit. Dan lakukan gerakan tersebut secara rutin. Jika anda sudah bisa melakukan gerakan tersebut selama 1 menit, lakukan gerakan tersebut semampu yang anda bisa. Semakin rutin anda melakukan gerakan side plank, otot2 pinggang anda akan lebih terlatih, dan pinggang anda akan lebih cepat rata. 

Apabila anda memiliki lemak yang menimbun di area pinggang, ada baiknya anda menghilangkan lemak tersebut lebih dahulu dengan cara berlatih kardio, seperti lari, bersepeda, dan melakukan gerakan2 kardio pada olahraga freeletics. Baca juga: Olahraga Kardio Terbaik untuk Membakar Lemak. Setelah anda membakar lemak, anda bisa mulai melakukan side plank untuk membuat bentuk pinggang anda menjadi lebih rata. 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik