Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Friday, March 10, 2017

Cara Mengecilkan Perut: Result Before Vs After

Memiliki perut buncit tentu bisa menimbulkan masalah kesehatan. Setiap orang selalu mendambakan perut rata. Nah, tetapi kalau anda sekarang sedang memiliki perut buncit, dan anda ingin mengecilkan perut anda, maka di pos ini saya akan membahas cara mengecilkan perut buncit.

Cara mengecilkan perut buncit ini merupakan cara yang saya gunakan, dan terbukti memberikan hasil yang positif. Nah, sebelum berbicara lebih jauh, anda harus memahami mengapa perut bisa menjadi buncit. Ada banyak sekali penyebabnya. 

Tetapi pada umumnya perut buncit disebabkan karena seseorang tidak memiliki banyak aktivitas gerak. Kalau anda perhatikan, pekerja kantoran atau pekerjaan2 yang banyak dilakukan hanya dengan duduk, menyebabkan perut menjadi cepat buncit. Selain itu, perut buncit juga bisa disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, makan terlalu banyak dan jarang berolahraga.

Kalau banyak makan dan tidak olahraga, maka tidak ada pembakaran lemak, sehingga lemak cepat menumpuk di perut.  Saya sendiri sempat mengalami hal ini. Perut saya sempat buncit, sampai celana kesempitan karena makan makanan yang nggak sehat, dan tidak diimbangi dengan olahraga teratur. Hehehe.

Tapi setelah saya berupaya untuk kembali membentuk badan, hasilnya benar-benar terlihat. Untuk lebih jelasnya, anda perhatikan foto before dan after saya selama 3 bulan. 

Foto September 2016
Foto Desember 2016
Anda bisa melihat perbedaan kedua foto diatas. Foto September 2016 saya terlihat gemuk dan buncit. Berat badan saya saat itu 76 kg. 3 bulan setelah itu, tanpa menjalani program fitness di tempat gym, berat badan saya bisa turun sampai ke 71,26 kg.  

Lalu, bagaimana cara saya bisa diet sekitar 5 kg dalam sebulan tanpa melalui fitness? Ya, saya menjalankan latihan kardio yang diterapkan di olahraga freeletics. Kardio2 yang saya jalankan adalah: Climbers, Jumping Jacks dan Running.
Climbers Workout

Jumping Jacks Workout
Running Workout
Ketiga macam olahraga kardio ini rutin saya lakukan selama 5 hari dalam seminggu sampai dua setengah bulan. Pola latihan saya adalah sebagai berikut:

Climbers dan Jumping Jacks saya lakukan di hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat. Sedangkan lari saya lakukan di hari Minggu. Dan saya hanya melakukannya di kamar kos-kosan. Olahraga lari biasanya sekitar 8-10 km di hari Minggu. Ternyata ketiga olahraga kardio inilah yang paling efektif untuk DIET.  

Sedangkan untuk membentuk badan saya melakukan olahraga bodyweight, yaitu push up dan sit up. Saya juga angkat dumbell untuk proses pembentukan otot supaya lebih cepat. Semua olahraga yang saya lakukan adalah full olahraga rumahan, tanpa pergi ke tempat gym, tanpa pakai suplemen apapun. Saya hanya menerapkan pola hidup sehat dan istirahat yang cukup. Ini adalah penampakan dumbell di kos saya:


So, kalau anda sedang berniat untuk diet, anda bisa mencoba program diet saya, karena terbukti memberikan hasil yang maksimal. 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik