Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Saturday, July 28, 2018

Latihan Otot Bicep: Bicep Concentration Curl

El Heze
Di pos ini: kita sudah membahas tentang metode gerakan latihan isolasi dan gerakan latihan compound. Nah, salah satu program latihan bicep yang merupakan gerakan latihan isolasi adalah concentration curl. Gerakan ini seringkali dilakukan oleh para gym mania yang ingin membesarkan otot bicep secara lebih cepat.  

Nah sebenarnya metode latihan isolasi bicep lain selain concentration curl yang cukup bagus adalah preacher curl. Anda bisa baca lagi pos saya disini: Latihan Otot Bicep: Preacher Curl. 

Concentration curl gerakannya mirip dengan prracher curl, hanya bedanya concentration curl tidak menggunakan alat bantu seperti alat khusus untuk preacher curl. Concentration curl dilakukan menggunakan dumbbell. Berikut adalah gerakan concentration curl. 


Concentration curl cukup mudah untuk dilakukan. Anda juga hanya butuh kursi dan sebuah dumbbell. Jadi anda bisa melakukan gerakan ini untuk latihan di rumah. Tahapan-tahapan pelaksanaan latihan concentration curl pernah saya bahas disini: Gerakan-gerakan Latihan Otot Bicep. Anda bisa melakukan latihan ini 10-12 repetisi dalam 3-4 set. 

Concentration curl adalah salah satu latihan yang mungkin harus anda masukkan dalam menu latihan bicep anda, selain preacher curl. Terutama jika anda saat ini merasa otot bicep anda sulit berkembang walaupun anda sudah melatihnya, maka cara yang bisa anda lakukan untuk membuat otot bicep anda lebih berkembang, salah satunya dengan melakukan gerakan latihan isolasi seperti concentration curl. Baca juga: 3 Cara Membesarkan Otot Bicep dengan Cepat. 

Untuk latihan otot bicep dalam sehari, anda bisa mencoba kombinasi gerakan2 sebagai berikut: 

- Bicep curl
- Preacher curl
- Concentration curl 
- Hammer curl 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik