Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Saturday, February 11, 2017

Alat Latihan Pull Up di Rumah

Olahraga pull up adalah salah satu olahraga bodyweight yang paling simpel dan populer. Pull up bisa dilakukan dimanapun. Pull up bisa dilakukan di rumah, taman (seperti olahraga freeletics), tempat gym, apartemen maupun tempat-tempat lainnya.   

Pull up adalah olahraga yang sangat efektif membentuk badan dan masa otot. Pull up melatih hampir keseluruhan otot tubuh. Otot yang dilatih saat olahraga pull up adalah bicep, punggung, perut.

Variasi gerakan pull up sangat banyak. Saya sudah lama melakukan olahraga pull up sebagai bagian dari olahraga fitnes rumahan. Saya menyukai latihan pull up karena pull up hampir tidak membutuhkan biaya untuk melakukannya. 

Tapi terkadang banyak orang yang ingin memulai olahraga pull up di rumah tetapi tidak memiliki peralatan pull up. Disini saya akan memberikan sedikit solusi untuk anda jika ingin melakukan pull up di rumah. Anda bisa mencoba membeli alat: Door Way Gym Bar untuk pull up. Ini adalah door way gym bar saya: 


Door way gym bar biasanya saya namakan dengan pull up portable, karena alat ini bisa dipasang dan dilepas. Jadi, bisa anda bawa kemana pun. Kalau anda ingin beli alatnya, silahkan googling. Banyak sekali yang jual door way gym bar. 

Cara memasang alat ini juga tidak perlu menggunakan baut di daun pintu. Cukup anda kencangkan alat pull up di daun pintu sampai benar-benar erat. Kemudian anda bisa menggunakannya dengan aman. Saya sudah mencobanya sendiri. 

Door way gym bar bisa anda gunakan untuk bermacam gerakan. Mulai dari latihan pull up, chin up, one hand pull up dan lain2. Jadi kalau anda tidak bisa olahraga pull up di rumah karena tidak punya alat pull up atau tidak ada gantungan untuk pull up, door way gym bar inilah solusi yang paling bagus untuk melatih otot2 anda dengan pull up.  

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik