Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Wednesday, August 8, 2018

6 Alat Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Apakah anda sekarang sedang berusaha untuk membuang lemak dan mengecilkan perut? Apakah anda sedang tidak ada waktu pergi ke tem

Aktivitas sehari-hari yang banyak menghabiskan waktu untuk duduk (seperti bekerja di kantor) cenderung membuat lemak di perut dan pinggan menumpuk lebih cepat. Akan tetapi kesibukan anda sebenarnya bukanlah merupakan suatu alasan untuk tidak berolahraga. 

Olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran tubuh, menjaga berat badan dan menghindarkan anda dari berbagai macam penyakit obesitas. Bagi anda yang ingin mengecilkan perut, perlu anda ketahui bahwa ada beberapa macam alat olahraga yang sangat efektif untuk mengecilkan perut anda. 

Berikut adalah beberapa macam alat olahraga untuk mengecilkan perut yang wajib anda miliki: 

1. Tummy trimmer 


Tummy trimmer adalah alat olahraga yang berfungsi sebagai alat bantu sit up. Tummy trimmer bertujuan untuk melatih otot-otot perut anda, mulai dari otot perut atas, tengah dan otot perut bagian bawah. Tummy trimmer bisa anda dapatkan di toko2 olahraga terdekat anda dengan harga terjangkau. 

2. Ab wheel rollout 
Ab wheel rollout merupakan salah satu alat olahraga yang sangat baik untuk mengecilkan dan sekaligus membentuk otot perut anda. Ab wheel roller lebih cepat membentuk otot perut anda ketimbang sit up karena ab wheel rollout jauh lebih fokus untuk melatih core muscle anda. 

Saya juga pernah membuat video tutorial tentang cara menggunakan ab wheel rollout untuk melatih otot perut. Anda bisa baca tulisan saya disini: Core Muscle: Panduan Latihan Ab Wheel Rollout.

3. Sepeda statis 
Sepeda statis pasti akan sering anda temukan di tempat2 fitness. Namun anda bisa memiliki sepeda statis sendiri di rumah anda. Sepeda statis selain menguatkan kaki, juga berfungsi untuk membakar lemak di perut karena sepeda statis sifatnya juga untuk latihan kardio. Latihanlah sepeda statis dengan intensitas sedang - tinggi untuk mendapatkan hasil terbaik. 

4. Sit up bench 
Sit up bench adalah alat olahraga sit up rumahan yang bisa anda gunakan untuk membentuk otot perut dan anda masukkan dalam program diet anda. Sit up bench pada umumnya sama seperti sit up, hanya anda menggunakan alat yang bisa anda atur derajat kemiringannya sehingga lebih menantang. 

5. Skipping 

Skipping atau lompat tali sangat bagus untuk mengecilkan perut anda. Skipping merupakan olahraga yang bersifat kardio sehingga dengan skipping rutin, timbunan lemak di perut anda dapat berkurang. Lakukan latihan skipping rutin 15-30 menit setiap hari. 

6. Treadmill 

Treadmill merupakan alat olahraga yang mengharuskan anda untu lari di tempat, dengan tempo kecepatan yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda. Treadmill merupakan alat olahraga yang menjadi pilihan para gym mania untuk berlatih kardio dan membuang lemak. 

Hanya saja ukuran treadmill ini cukup besar dan memakan tempat. Kalau anda berada di tempat kos misalnya, kemungkinan besar anda tidak akan bisa membeli treadmill ini. Solusinya anda bisa memiliki ab wheel, skipping atau tummy trimmer. 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik