Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Sunday, September 24, 2017

12 Makanan yang Bikin Cepat Gemuk

Kalau anda sedang menjalani program diet, anda tentu harus mengatur pola makan yang benar. Jangan sampai anda memakan makanan yang salah, sehingga justru makanan tersebut menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk. Sebenarnya tidak masalah anda memakan jenis makanan apapun. Namun anda perlu membatasi jenis makanan yang bisa menyebabkan berat badan mudah naik. 


Ada beberapa jenis makanan yang berpotensi membuat berat badan anda naik secara cepat. Makanan2 apa sajakah itu? 

1. Kentang goreng

Kentang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, sehingga kentang bisa membuat anda gemuk. Apalagi jika anda konsumsi kentang goreng. Minyak mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada kentang ditambah lemak jenuh pada minyak goreng membuat berat badan anda sangat cepat naik.  

2. Gorengan

Gorengan juga merupakan makanan yang membuat anda cepat gemuk. Pada umumnya, minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak yang sudah digunakan berkali-kali. Minyak yang sering digunakan (digunakan berkali-kali) memiliki kandungan lemak jenuh yang tidak sehat. 

3. Minuman bersoda

Minuman bersoda seperti yang sering anda temui pada restoran cepat jadi bukanlah jenis minuman yang bagus untuk menjaga berat badan anda jika anda sedang menjalani program diet. Minuman bersoda memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, di mana kandungan gula ini berperan besar dalam menaikkan berat badan anda dengan cepat. 

4. Ice cream

Ice cream selain mengandung gula juga mengandung coklat. Ice cream juga bisa membuat berat badan anda naik dengan cdpat. Kandungan lemak jenuh pada ice cream cukup tinggi. 

5. Mie instan 

Selama ini anda mungkin sering mendengar bahwa mie instan adalah makanan yang membuat berat badan cepat naik. Hal ini benar adanya. Mie instan mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Pada umumnya, satu bungkus mie instan bisa memiliki kandungan lemak jenuh hingga 55%. Mie instan juga memiliki karbohidrat yang tinggi. Hal inilah yang menyebabkan mie instan membuat anda cepat gemuk. 

6. Makanan padang 

Makanan padang mengandung banyak lemak, terutama pada kuah, daging rendang. Kalori yang ada pada makanan padang umumnya lebih tinggi daripada makanan yang biasa anda santap sehari-hari. 

7. Kuah daging (ayam maupun sapi)

Kuah daging yang umumnya digunakan untuk penyedap rasa ternyata juga membuat berat badan anda cepat naik. Salah satu penyebabnya karena kuah daging mengandung santan. Santan inilah yang mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi.

8. Mentega 

Mentega memiliki kalori dan karbohidrat serta lemak jenuh yang tinggi. Konsumsi mentega terlalu berlebihan bisa menyebabkan anda cepat gemuk. 

9. Keju tinggi lemak 

Kandungan lemak yang terdapat pada keju bisa menaikkan berat badan secara cepat. Jika anda suka keju, anda bisa mencoba varian rasa keju yang rendah lemak. Tidak semua keju membuat anda cepat gemuk. Anda harus bisa memilih jenis keju yang bagus untuk menjaga berat badan anda. 

10. Nasi putih 

Nasi putih adalah makanan yang tinggi karbohidrat. Nasi putih memang sangat penting and konsumsi karena nasi putih adalah sumber energi. Namun jika anda sedang menjalankan program diet, alangkah baiknya anda mengurangi konsumsi nasi putih. Nasi putih bisa menaikkan berat badan dengan cepat karena kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.

11. Susu

Walaupun susu mengandung protein dan kalsium yang cukup tinggi, susu juga mengadung lemak jenuh yang tinggi. Saran saya, jangan konsumsi susu terlalu sering, apalagi jika anda konsumsi susu menjelang tidur malam. Hal ini bis menyebabkan berat badan anda naik secara drastis.  

12. Hamburger dan makanan junk food lainnya

Hamburger mengandung lemak jenuh yang tinggi, garam dan roti. Kandungan2 ini bisa membuat berat badan anda naik secara drastis. Selain itu jenis makanan junk food lainnya ada baiknya anda hindari karena bisa menambah berat badan anda dengan cepat. 

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik