Program Latihan Fisik membahas panduan dan tutorial olahraga freeletics, gym, fitnes rumahan, dan bodyweight workout.

Tuesday, February 11, 2020

Cara Melatih Otot Forearm di Rumah

El Heze
Otot lengan kita dibagi menjadi otot lengan atas dan otot lengan bawah. Otot lengan atas terdiri dari otot bicep dan otot tricep. Otot lengan bawah adalah otot forearm dan otot pergelangan tangan (wrist). 

Untuk membentuk otot lengan yang ideal, tentu saja anda harus melatih semua bagian otot lengan. Di blog Program Latihan Fisik kali ini, saya ingin membagikan tips-tips khusus untuk melatih otot forearm di rumah

Latihan otot forearm biasanya sering dilakukan di tempat gym dan ada banyak sekali gerakan-gerakan untuk membentuk otot forearm. Namun sebenarnya di rumah pun anda bisa melatih dan membesarkan otot forearm dengan cara-cara yang simpel. Melatih otot forearm itu sendiri bisa dilakukan dengan dua cara: 

1. Latihan forearm tanpa alat 
2. Latihan forearm dengan alat 

Disini saya akan bahas semua dengan detail bagaimana cara melatih otot forearm baik menggunakan alat maupun tanpa alat. Untuk latihan forearm dengan alat, bisa dilakukan menggunakan DUMBBELL dan alat HAND GRIP. Sedangkan latihan forearm tanpa alat, bisa dilakukan dengan finger push up dan plank finger push up. 

Teman-teman bisa memilih gerakan yang cocok untuk anda. Kalau teman2 punya dumbbell, teman2 bisa praktikkan cara melatih forearm dengan dumbbell. Kalau teman2 tidak punya alat, teman2 bisa lakukan gerakan finger push up dan plank finger push up untuk melatih forearm. 

Kalau teman2 hanya punya alat hand grip, teman2 bisa manfaatkan alat tersebut untuk melatih dan menguatkan otot2 forearm.

Untuk memudahkan teman-teman mempraktikkan semua gerakan-gerakan latihan otot forearm, teman2 bisa langsung tonton video-video latihan forearm di rumah dan saya yakin teman2 bisa langsung menerapkannya dengan mudah.. 

Silahkan simak video-video latihan forearm di rumah berikut: 

CARA MELATIH OTOT FOREARM DI RUMAH TANPA ALAT 


CARA MELATIH OTOT FOREARM DI RUMAH DENGAN DUMBBELL 


CARA MELATIH OTOT FOREARM DI RUMAH PAKAI ALAT HAND GRIP 


Sudah tonton video dan tips-tipsnya? Itulah cara-cara melatih otot forearm di rumah dengan cara yang sederhana dan mudah diterapkan. Terapkan latihan2 tersebut secara rutin dan jangan lupa untuk menjaga pola makan dan pola istirahat supaya teman2 bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Selamat mencoba dan semoga sukses. Salam sehat, salam olahraga.

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar di Web Program Latihan Fisik